Makesta Itu Seperti Apa sih?.. Makesta Itu Kayak Gimana sih?

adsense 336x280
Brosurnya seperti ini
Susunan acara MAKESTA PAC IPNU-IPPNU kec. Pundong
Mau sharing pengalaman tentang Makesta ah, pasti banyak kan yang penasaran apa itu  Makesta.
Masa Kesetiaan Anggota, yups MAKESTA itu Masa Kesetiaan Anggota. Kalau mau jadi anggota IPNU IPPNU maka kita harus ikut makesta itu. Nah, didalam Makesta tersebut terdapat beberapa kegiatan yang dilakUIN.. Whehe kok tulisannya gitu kak?, cuma mau bilang kalau aku kuliahnya di UIN gitu loh maksudnya haha. Apa aja sih kegiatannya, tapi aku nggak tahu ya setiap acaranya itu sama atau beda di setiap daerah. Ini ngomongin yang aku alami aja ya cans/gans.. okay cekidot!

Kalau pingin ikut organisasi IPNU IPPNU maka hal yang pertama yang harus dilakuin adalah daftar dulu. Aku dapet info tentang IPNU IPPNU ini dari temen ku yang udah jadi anggota. Nah setelah daftar, kita dikasih tahu tuh apa aja yang harus dibawa acaranya sampai berapa hari dan sebagainya. Sampailah pada hari dimana makesta yang super dupeer asik, makesta dilaksanakan hari Sabtu tanggal 19 November 2016 sampai hari Minggu tanggal 20 November 2016. Kita bakal ngedengerin materi-materi gitu, materi materinya diantaranya ada materi tentang keNUan dan Aswaja, ke-IPNU-IPPNUan dan masih banyak lagi, asiklah pokoknya mah. 

Banyak lo manfaatnya kita ikut organisasi ini, banyak buangetts.. pertama, temen atau relasi kita nambah, udah pasti kalau ini yaa. Terus yang paling penting adalah kalau kita ikut organisasi, kita bakal dapet pengalaman organisasi. Manfaat yang ketiga adalah timbulnya semangat kerjasama. Mau tidak mau setiap anggota organisasi dituntut untuk ikut serta dalam setiap hal yang berkaitan dengan organisasi tersebut.  Dan dalam setiap hal yang berkaitan dengan orang banyak tentu tidak dapat dibebankan hanya pada satu orang saja, tetapi dibutuhkan kerjasama dari anggota lainnya. Dengan demikian, setiap anggota akan terpacu semangatnya untuk saling bekerja sama agar tujuan yang hendak mereka capai bisa terwujud.

Manfaat yang kita dapet yang lain adalah kita bisa ngelatih public speaking kita jadi lebih baik. Dalam setiap organisasi pasti ada kan ya diskusi-diskusi, nah manfaatin itu buat ajang pengembangan public speaking kita. Organisasi merupakan suatu wadah yang tepat bagi seseorang untuk dapat melatih dan mengembangkan kemampuan serta keberanian seseorang terkait public speaking, seperti menyampaikan pendapat, berpidato, dan lain sebagainya. Selain ikut organisasi kampus aku juga pengen ikut organisasi yang ada di masyarakat, recomend  banget ikut IPNU-IPPNU ini siapa tahu kalian bisa nemu jodoh kalian disini hahaha.. 
Salam Belajar, Berjuang, Bertakwa! 
Ikatan Pelajar Nahdlatul 'Ulama

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul 'Ulama


adsense 336x280

4 Responses to "Makesta Itu Seperti Apa sih?.. Makesta Itu Kayak Gimana sih? "